Hilangkan Karang Gigi

Hilangkan Karang Gigi - Info kesehatan - Karang gigi atau biasa disebut dengan kalkulus gigi adalah suatu karang yang menempel pada gigi dan terbentuk karena berumpuk-tumpuknya plak digigi, plak sendiri terjadi karena adanya garam pada gigi yang terbentuk karena bertemunya sisa-sisa makanan yang bersifat asam dengan air liur yang bersifat basa. Hal ini terjadi terus menerus dan berulang-ulang. Baca juga manfaat timun untuk menghilangkan karang gigi


Karang gigi ini awalnya berwarna kuning dan lama kelamaan akan menjadi coklat kehitam-hitaman tergantung aktvitas yang dilakukan seperti merokok dan minum kopi. Karang gigi yang melekat pada gigi bisa membuat bau mulut lebih menyengat, serta menganggu dalam sistem pencernaan maupun pernafasan, karang gigi juga bisa mengakibatkan kelelahan pada mata, sakit pada leher dan tengkuk yang terasa pegal.
Karang gigi ini membuat tubuh cepat kelelahan saat menaiki tangga, juga membuat tubuh makin lelah walau baru melakukan aktivitas ringan. Karang gigi cukup berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Untuk itu, segeralah hilangkan karang gigi. cara yang bisa dilakuakn untuk menghilangakan karang gigi adalah dengan menggunakan buah aple. Karena buah aple selain mengandung vitamin dan zat gizi yang mampu menambah energi untuk tubuh ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi.
Cara alami menghilangkan karang gigi dapat melakukannya juga hanya dengan mengkonsumsi buah aple secara baik dan teratur. Pengkonsumian ini juga tanpa membuang kulitnya terlebih dahulu. Selelah mencuci buah aple, maka langsung memakannya dan dilakukan secara rutin. Karang gigi juga bisa dihilangkan dengan menggunakan biji asam kawak, dengan cara menghaluskan terlebih dahulu, kemudian dengan menggunakan biji asam kawak, karang gigi dibersihkan dengan bantuan kapas atau sikat gigi. karang gigi juga bisa dihilangkan dengan menggunakan buah cengkeh yang telah dihaluskan.
Untuk semua cara yang bisa dilakukan, semua itu akan sia-sia jika gigi masih kotor, untuk itu gigi juga harus selalu bersih, yaitu dengan cara menyikat gigi secara teratur, minimal dua kali sehari. Hal ini harus sering dilakukan agar sisa-sisa makanan tidak tertinggal disela-sela gigi. over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Hilangkan Karang Gigi"

Posting Komentar